Acara Virtual

Universitas Florida International berhasil menyelenggarakan 'pameran sumber daya' melalui Airmeet

Nishchal Dua
• Juli 8, 2020
United Nations Association in Canada
Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on twitter
Gambaran ringkas
Kasus Penggunaan:
Pameran Virtual
Nama Acara:
Pameran Sumber Daya Universitas
Nama Komunitas:
Universitas Internasional Florida
Segmen Industri:
Pendidikan

Florida International University (FIU), Miami, berada di antara 50 universitas negeri nasional terbaik di Amerika dan berfokus pada keberhasilan sekitar 58.000 siswa. 

Pusat Departemen Keterlibatan Mahasiswa adalah salah satu dari banyak departemen di FIU, dan berusaha untuk menemukan yang paling cocok untuk mahasiswanya dan untuk membangun kedekatan dengan institusi. Departemen tersebut ditugaskan untuk merencanakan acara 'minggu pertemuan', dan 'pameran sumber daya' Universitas adalah salah satu acara yang direncanakan untuk minggu tersebut. 

Salah satu tujuan utama 'pameran sumber daya' ini adalah untuk menjangkau siswa baru dan memberi mereka platform untuk mengumpulkan sumber daya guna menjalani kehidupan akademis dan kampus yang sukses. Ini memulai pembelajaran dengan menghubungkan siswa dengan perwakilan dari lebih dari 30 departemen yang melayani siswa, termasuk departemen dukungan akademik dan karir, departemen kemahasiswaan, dan departemen kesehatan, kebugaran & keselamatan siswa. 

Airmeet Lounge

Tantangan (dan solusi)

Hazel Hooker, Direktur Program, Center for Student Engagement, FIU, mengatakan, “Saat kami mulai merencanakan 'pameran sumber daya', kami khawatir tentang transisi ke kerangka kerja virtual sambil mempertahankan pengalaman yang sama untuk departemen dan siswa. Dalam pameran tatap muka kami, kami memesan ballroom besar dan menyiapkan meja untuk berbagai departemen yang berpartisipasi.

Berdasarkan jumlah departemen yang menerima undangan kami, kami membuat denah lantai dan merencanakan setiap kebutuhan. Pada hari acara, para siswa berjalan masuk dan berkeliling untuk menemui berbagai departemen dan menjawab pertanyaan mereka.

Kami mulai mencari platform teknologi yang tepat yang akan membantu kami mengubah peristiwa semacam itu menjadi peristiwa virtual. Setelah beberapa penelitian, kami menemukan bahwa Airmeet mendukung pameran besar dan kami sangat senang menjelajahinya. ”

Mari kita lihat bagaimana FIU menyiapkan pameran virtual berskala besar dan bagaimana Anda dapat menggunakan pembelajaran ini serta memanfaatkan Airmeet untuk acara serupa juga.

Airmeet Lounge Attendees

Tantangan 1: Putar ke acara virtual secara mulus dengan 'Social Lounge'

Ketika Center for Student Engagement membayangkan memindahkan kerangka kerja peristiwa fisik mereka dengan pengaturan meja ke lingkungan virtual, mereka membutuhkan platform yang menawarkan meja virtual. Mereka tidak ingin struktur acara berupa rangkaian kuliah atau diskusi panel, karena hal itu akan mengubah keseluruhan dinamika acara.

Solusi:

Hazel mengatakan, “Untuk mengatur acara, kami biasanya harus bekerja dengan fasilitas, mengatur meja, memenuhi standar pemadam kebakaran dan mempertimbangkan banyak logistik. Dengan Airmeet, bagaimanapun, ini menjadi tidak merepotkan dan cepat.

'Social Lounge' Airmeet adalah ballroom besar kami, dan pengaturan meja virtual meniru pengalaman acara fisik. Kami hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kami. Perwakilan departemen harus bergabung dalam rapat, duduk di meja virtual, dan berbicara dengan siswa melalui konferensi video langsung yang diaktifkan di setiap meja. Sesimpel itu. Kami mendapat tanggapan yang sangat positif dari semua departemen tentang betapa indahnya pengalaman itu. Itu membuat pikiran semua kagum. "

Inilah yang memungkinkan hal demikian bisa terjadi -

  • Social Lounge: Fitur 'Social Lounge' Airmeet memungkinkan Anda terhubung dengan peserta di meja yang sama melalui live feed. Fitur canggih ini memungkinkan Anda menyelenggarakan pameran dengan banyak stan. Ini sangat bermanfaat bagi FIU karena menawarkan percakapan yang akrab antara jurusan dan mahasiswa dengan video di atas meja. Setelah siswa selesai dengan satu departemen, mereka dapat melanjutkan ke departemen berikutnya dan dengan demikian menjelajahi seluruh ruang sosial.

    Fitur ‘Social Lounge’ juga luar biasa karena menawarkan banyak penyesuaian. Anda dapat mengonfigurasi jumlah tabel, nama tabel, dan bahkan nama lounge.

    FIU mengganti nama 'Social Lounge' menjadi 'University Resource Fair'. Mereka membuat lebih dari 30 tabel untuk berbagai departemen dan menamai setiap tabel sesuai.

    'Social Lounge' secara otomatis memberi nomor pada setiap meja. Ini membantu mereka membuat denah lantai, mirip dengan peristiwa fisik, untuk departemen dan siswa yang memudahkan siswa untuk menemukan ke mana mereka harus pergi. Karena tabel memiliki angka dan judul tabel yang dapat diedit, denah lantai menguraikan semuanya dan menyusun acara untuk semua. Cukup mudah dan cepat untuk membuat pengaturan meja dan tidak memerlukan bantuan logistik dan akuisisi.

Florida International University Resource Fair
  • Streaming HD waktu nyata: Streaming video dan audio berkualitas tinggi membuat pengalaman menjadi sangat profesional dan memungkinkan peserta untuk tetap fokus pada tujuan acara.
  • Pendaftaran sederhana dan aman: Untuk pendaftaran dan otorisasi peserta, siapa pun yang memiliki domain dapat mendaftar ke acara tersebut. Jauh lebih mudah daripada mengunggah ribuan nama calon pendaftar. Itu juga memastikan keamanan karena tidak ada yang bisa merusak acara tersebut.
  • Berbagi layar: Airmeet memungkinkan berbagi layar di 'Social Lounge'. Itu membuat presentasi dan demo produk lebih imersif dan menarik. Untuk FIU, ini sangat membantu karena perwakilan departemen dapat membagikan layar mereka dan membimbing siswa dengan lebih baik.
  • Fitur interaksi: Saat acara 'Social Lounge' aktif, Airmeet masih menawarkan kemampuan SMS melalui fitur 'Chat Box' dan 'Tanya&Jawab'. Departemen dapat dengan mudah berbagi tautan sumber daya melalui 'Kotak Chatting dibandingkan dengan mencetak dan membagikan materi.

    Setiap departemen membuat folder online terpisah untuk memberikan handout seperti brosur, pamflet, sumber daya lain dan mengirimkannya kepada siswa sebagai link di 'Chat Box'. Seluruh acara dengan mulus dialihkan ke mode virtual dan menjadi ramah lingkungan sebagai bonus. 

"In order to transform a resource fair into a virtual event, we started looking for the right technology platform. After some research, we found that Airmeet supports huge fairs through the ‘social lounge’ feature and we were thrilled to explore it."

– Hazel Hooker, Program Director, Center for Student Engagement, Florida International University

“In order to transform a Resource Fair into a virtual event, we started looking for the right technology platform. After some research, we found that Airmeet supports huge fairs through the ‘social lounge’ feature and we were thrilled to explore it.”​

Hazel Hooker, Program Director Tweet

Tantangan 2: Beradaptasi dengan teknologi

Hazel berkata, “Mempelajari teknologi baru dapat menjadi tantangan bagi beberapa orang. Tapi sejujurnya Airmeet sangat mudah digunakan. Bahkan dengan tingkat keahlian teknis yang berbeda, kami dapat membuat semua orang menggunakannya tanpa gangguan apa pun. Untuk memastikan bahwa semua orang memahami instruksi dan orang-orang yang ketinggalan demo sangat mengenal platform ini, kami membuat panduan langkah demi langkah.”

Solusi:

  • Kemudahan penggunaan/Mudah digunakan: Airmeet berfungsi di semua browser web modern dan tidak memerlukan komponen yang dapat diunduh untuk bergabung atau menyelenggarakan acara. Itu membuat platform inklusif untuk semua. Perwakilan departemen memiliki banyak pertanyaan tentang izin, tingkat kesulitan, penyiapan, dan lainnya, dan mereka semua menghilang saat memasuki platform acara.
  • Dukungan dan pelatihan: Airmeet berkomitmen pada komunitasnya. Ini memberikan dukungan sepanjang perjalanan. Tim dukungan bahkan menawarkan demo terpisah kepada perwakilan departemen untuk membuat mereka nyaman dengan platform tersebut.

    Agar mereka terbiasa dengan lingkungan virtual, Airmeet membuat situs demo di mana departemen dapat berlatih dengan kolega mereka dan keluar masuk sesuka mereka.

    Tim dukungan Airmeet tersedia 24/7 untuk mendapatkan bantuan - mulai dari membuat acara hingga siaran langsung.

virtual event tables

Jalan masa depan

Hazel berkata, “Pasca acara, kami menerima banyak pertanyaan dari seluruh Universitas tentang cara menggunakan Airmeet karena pengalamannya terstruktur dan hebat. Pengalaman tersebut sangat dikagumi karena memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan siswa daripada hanya melakukan sesi webinar atau acara Tanya Jawab.

Sekarang kami dapat dengan mudah menjangkau siswa secara online yang sebelumnya agak merepotkan. Ini juga memberikan banyak fleksibilitas dalam hal waktu dan perencanaan acara. Karena dunia telah mengalami pukulan ekonomi, menghadiri acara fisik akan terbatas. Jadi, dengan memperhitungkan semua ini, Airmeet menjadi platform yang sangat penting untuk melibatkan siswa dan membantu mereka belajar dari jarak jauh.

Kami juga berencana mengadakan acara bergaya 'happy hour' untuk semua orang, termasuk siswa dan staf, untuk mendorong interaksi dan koneksi selama masa-masa sulit ini.

Hubungi kami untuk panduan Airmeet hari ini!

Virtual Events & Community Building Insights
Subscribe to Get Updates (we promise no spam)
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
You might also like
Ishani Appaya
Juni 10, 2021
Airmeet hosted RPG’s first virtual Innovation Festival this year. It had three main sessions with 1370 registrants, 1054 attendees and 13 speakers. The top 30 projects were commemorated in style. Attendees interacted with teams via booths, and the awards ceremony was pulled off with panache. Read on to learn how Airmeet facilitated this prestigious event.
Ishani Appaya
Juni 8, 2021
NHRDN replicated its in-person showcase event in a virtual environment. They had 45+ corporates, around 15 CSRs and nearly 100 booths in attendance at their virtual event on Airmeet. Learn how they hosted and wowed 2000+ attendees at their first-ever virtual HR Showcase.
Ishani Appaya
Mei 27, 2021
Impact Hub Bern shared their journey of working as an outreach partner for a major telecommunications partner to host a critical multi-session event powered by Airmeet and exceeded event goals even with a small event team. Leverage this case study to learn about how you can host your next immersive conference with exhibitors, sponsors, booths, networking, parallel sessions and more on Airmeet.

Tertarik dalam Memberi Komunitas Anda Pengalaman Interaktif?

Coba Platform Acara Virtual All-In-One Airmeet.